Polres Pekalongan Kota Laksanakan Kegiatan Latpraops Ketupat Candi 2023

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah/2023, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng gelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Ketupat Candi 2023 bertempat di Aula Wichaksana Laghawa Mapolres Pekalongan Kota, Jum’at (14/4/2023).
Kegiatan Latpra Ops dipimpin oleh Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Hj. Pariastutik, S.H., selaku Wakaopsres dan didampingi oleh Kabag Ops selaku Karendal Ops Res Kompol M Kholil.S.H.M.Si.,M.H, serta diikuti para Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota dan seluruh personil Polres Pekalongan Kota baik Perwira maupun Bintara yang terlibat dalam operasi tersebut.
Dalam sambutannya usai membuka Latpra Ops, Wakapolres Kompol Hj. Pariastutik, S.H., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang sudah di tentukan, dan operasi dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 18 April 2023 hingga 01 Mei 2023.
Wakapolres juga menekankan kepada seluruh Personel Polres Pekalongan Kota, Untuk totalitas dalam melaksanakan tugas, dan memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.
Dalam Latpara Ops tersebut para personil menerima materi dari Karemdal Ops Res, dan para Kasatgas terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023.
“Tujuan Latpra ops ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada personil yang bertugas pada saat operasi ketupat, sehingga bisa lebih profesional dalam bertindak dilapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik, serta anggota tidak ragu ragu dalam melaksanakan tugas dilapangan” tambah Kasi Humas.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)
Exit mobile version