Giat Ops

Polres Pekalongan Kota Gelar TFG, Pastikan Personel Pahami Cara Bertindak Saat Operasi Ketupat Candi 2023

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id |Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) bertempat dihalaman Mapolres Pekalongan Kota. Jumat (14/04/2023).
Kegiatan TFG yang dihadiri Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Hj. Pariastutik, S.H., Pejabat Utama (PJU), Perwira dan anggota, dilaksanakan guna memberikan pemahaman cara bertindak dalam mengamankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ tahun 2023 di wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota.
Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, AKP Koyim Maturrohman, S.Ds., saat simulasi melalui peta, memberikan pemahaman kepada masing masing Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) dan Perwira pengendali (Padal) Ops Ketupat Candi 2023, melalui simulasi bagaimana cara bertindak untuk antisipasi maupun mengurai saat terjadinya kepadatan kendaraan yang terjadi diwilayah Hukum Polres Pekalongan Kota, dan dilanjutkan dengan Sesi tanya jawab dan diskusi Cara Bertindak melalui simulasi dengan menggunakan Peta.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K.,M.H., melalui Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Hj. Pariastutik, S.H., mengatakan seluruh anggota untuk All Out Turun kelapangan, Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat Perayaan Idul Fitri 1444 H.
Kasubsi Penmas Sihumas Polres Pekalongan Kota Iptu Purno Utomo, S.H., menambahkan “Kegiatan ini merupakan simulasi yang dilaksanakan Polres Pekalongan Kota, yang nantinya memberikan pemahaman kepada anggota, sehingga tidak terjadi keraguan ragukan dalam pelaksanaan tugas Ops. Ketupat Candi 2023″.
“Masing masing Personel di Pos Pos yang ada di Wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota, Untuk Saling bersinergi, perkuat komunikasi antar Pos, pahami lokasi pengamanan dan jaga soliditas baik sesama rekan maupun dengan Instansi lain, serta selalu berdoa, agar pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2023 berjalan dengan Aman dan lancar”. Pungkasnya.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait