Polisi Evakuasi Penemuan Mayat di Aliran Sungai Silugonggo Tayu

Polres Pekalongan –  jateng.tribratanews.com I   Sebagai Langkah untuk menciptakan kondusifitas keamanan wilayah hukum Polres Pekalongan terutama di bulan Ramadhan, Sat Samapta meningkatkan giat operasi pekat cipta kondisi. Hasilnya puluhan botol minuman keras berhasil disita.

Kali ini, Jumat (07/04) personil Samapta melaksanakan kegiatan di wilayah Sragi yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Aiptu Karjoyo.

Dari penuturannya, pihaknya berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dari sebuah toko di wilayah Sragi.

“Iya, sebanyak 84 botol minuman keras berhasil kami amankan dari giat operasi pekat cipta kondisi,” tuturnya.

“Dengan rincian minuman keras jenis AO botol kecil 2 dus (48 botol), jenis AO botol besar 2 dus (24 botol) serta minuman keras jenis Singaraja 12 botol, jadi total ada total 84 botol miras yang kami sita,” tambah Aiptu Karjoyo.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan guna meminimalisir gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh penggunaan miras.

“Ini rutin akan kita lakukan, tentunya untuk menekan peredaran miras di Kab. Pekalongan, terutama di bulan Ramadhan” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, karena selain bisa merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain. “Dan ini juga menjadi penyebab terjadinya kriminalitas,” imbuh AKP Edi. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Exit mobile version