Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Buka Puasa, Polsek Pekalongan Timur Gelar Patroli Ngabuburit

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Pekalongan Timur, Tim patroli Polsek Pekalongan Timur dipimpin Aiptu Taufik melaksanakan Patroli Ngabuburit. Sabtu (08/04/2023).

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Pekalongan Timur, Kompol Akhwan Nadzirin, S.H., M.H, mengatakan bahwa pelaksanaan Patroli Ngabuburit Polsek Pekalongan Timur ini menggunakan kendaraan bermotor Back Bone bertujuan meminimalisir potensi timbulnya gangguan Kamtibmas Jelang Buka Puasa.

Petugas Patroli Aiptu Taufik mengatakan bahwa Patroli Ngabuburit ini dilakukan dibeberapa tempat diwilayah Polsek Pekalongan Timur seperti alun-alun, Taman Sorogenen, Hotel, pasar, kantor perbankan/ ATM, pom bensin, minimarket 24 jam, Exit Tol Setono untuk antisipasi balap liar, pemukiman warga dan wilayah rawan lainnya yang menyelenggarakan kegiatan serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam kegiatan kegiatan negatif. 

“Patroli ini dilaksanakan dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta memberikan edukasi kepada keluarga, tetangga untuk tidak Menerbangkan Balon Udara tanpa ditambatkan serta tidak bermain petasan”, ujarnya. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, guna memberikan himbauan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing serta melaporkan apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana”, tegasnya.

“Masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan ataupun memberikan informasi seputar kamtibmas dapat menghubungi nomor telepon Kapolsek, Bhabinkamtibmas yang sudah disebar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan masing masing maupun Call Center 110 atau bisa menghubungi langsung Nomor WhatsApp SPKT Polres Pekalongan Kota 0811-1541-733”. Pungkasnya.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Exit mobile version