BinkamBinmas

Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Kunjungi Perangkat Desa

Polres Pekalongan –  jateng.tribratanews.com I  Sebagaimana diketahui, Bhabinkamtibmas merupakan singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dimana tugas pokoknya tugas pokoknya melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan.

Hal tersebut diimplementasikan oleh Bripka Hendra Kurniawan sebagai salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Kajen. Ia merupakan salah satu Bhabinkamtibmas yang aktif melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada warganya di desa binaan.

Kali ini, Senin (13/03) Bripka Hendra melaksanakan silaturahmi kepada perangkat desa Brengkolang. Melalui dialigis dengan perangkat desa, Bripka Hendra mengajak untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya. “Terlebih menjelang pemilu 2024, tetap jaga kerukunan dan kondusifitas kamtibmas di Desa Brengkolang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Hendra meminta untuk mengantisipasi penyebaran paham radikal. Tak lupa, ia meminta untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada sesuatu hal yang dianggap perlu dan urgent.

Selaku Kapolsek Kajen, AKP Edy Sarwono mengungkapkan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kajen dituntut untuk selalu aktif di desa binaan. “Ini tentunya untuk mengetahui kondisi kamtibmas dan juga mempererat silaturahmi dengan warga binaannya,” ungkapnya.

“Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, diharapkan bisa mengajak masyarakat menjadi mitra Polri, dan mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa binaan serta menemukan pemecahan masalahnya,” tambah AKP Edi. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait