BinkamYanmas

Sinergi Tiga Pilar Kelurahan Degayu Sambangi MII Degayu, Berikan Edukasi Kepada Pelajar

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Dalam Rangka Mencegah perundungan/Bullying, Personel Tiga Pilar Kelurahan Degayu melaksanakan Sambang ke MII Degayu dan memberikan edukasi kepada Siswa dan siswi. Senin 27/02/2023.
Yang biasanya terjadi, ketika salah seorang anak memanggil temannya dengan menyebut nama orang tuanya atau bahkan profesi orang tua, hal ini dapat membuat perasaan seorang anak menjadi malu, Akumulasi dari sebutan/ejekan tersebut dapat mengakibatkan terjadinya perundungan.
Untuk mencegah hal itu terjadi, Tiga Pilar Kelurahan Degayu melaksanakan sambang dan memberikan edukasi kepada Siswa dan siswi untuk tidak saling ejek sesama teman.
Kegiatan pencerahan diikuti para siswa siswi, serta para tenaga pendidik MII Degayu turut mengawasi jalannya pembinaan yang disampaikan Waka Polsek Pekalongan Timur dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman.
Dalam Kegiatan pencerahan, para siswa siswi terlihat serius dalam menerima arahan, terbukti mereka memberikan Feedback dengan bertanya kepada Narasumber terkait dampak hukumnya bila melakukan perundungan,  setelah mendapat penjelasan para siswa siswi mulai memahami edukasi yang diberikan oleh personel Polsek Pekalongan Timur, dan nantinya dalam bercanda tidak akan saling mengejek dengan sebut nama orang tua maupun dengan kata kata lain yang dapat menyinggung perasaan teman maupun orang lain.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait