Yanmas

RS NU Baitussyifa Limpung Siap Beroperasi dengan Layanan Kesehatan Terbaik

Polres Batang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |   Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas beserta Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, meresmikan Rumah Sakit NU Baitussyifa Limpung yang terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah,Minggu (26/2/2023).

Menag Yaqut beserta Ketua Yayasan dan Direktur RS langsung meninjau fasilitas RS dan bertemu dengan para tenaga kesehatan.

Menag Yaqut mengungkapkan kegembiraannya atas inisiatif organisasi kemasyarakatan keagamaan yang terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan. Menurutnya, “Saya senang ada RS Baitussyifa yang berada di sebuah kecamatan yang bisa dibilang ada di pinggiran, di Kabupaten Batang. Ini merupakan ikhtiar kesehatan luar biasa yang dilakukan oleh jamiyah Nahdlatul Ulama.”ungkapnya.

Menag berharap rumah sakit tiga lantai ini dapat beroperasi dengan optimal dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang. Ia juga menambahkan,

“Tentu ini salah satu ladang amal bagi jamiyah NU dan ini sekaligus amal usaha. Dan semoga, dengan adanya RS ini, bisa menjadi amal sekaligus inspirasi bagi MWCNU di seluruh Indonesia.”tambahnya.

Ketua Yayasan RS Baitussyifa, Sayono, berharap RS ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Harapan kami, meskipun berada di daerah pinggiran, justru bisa memberikan layanan kesehatan yang berkualitas,” katanya.

Namun, Sayono menyadari bahwa masih banyak kekurangan pada RS Baitussyifa yang masih tergolong RS Kelas D.

“Tentu masih banyak kekurangan, namun kita terus berusaha melakukan yang terbaik dan meningkatkan layanannya,” ungkapnya.

Nampak hadir Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun bersama jajaran Forkopimda Batang.

Berita Terkait