BinkamBinmasYanmas

Polsek Lebakbarang Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Polsek Lebakbarang bersama warga Desa Wonosido melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah yang sempat menutup akses jalan menuju Desa Wonosido Kec. Lebakbarang Kab. Pekalongan.

Dari keterangan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim mengatakan, bahwa longsor terjadi pada Selasa (27/02) sekitar pukul 04.00 wib yang berlokasi di jalan menuju Desa Wonosido Kec. Lebakbarang.

“Ketinggian longsor 8 meter dengan ketebalan longsoran 1 meter, mengakibatkan akses jalan menuju Desa Wonosido tertutup longsoran tanah sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4,” ujarnya.

Polsek Lebakbarang yang mendapati laporan adanya longsor dari kepala Desa Wonosido segera menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Bersama warga setempat, Polsek Lebakbarang berhasil mengevakuasi material longsoran dan membuka akses jalan.

“Alhamdulillah, kini jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut.

Lebih lanjut, Kapolsek Lebakbarang mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati mengingat cuaca ekstrim yang bisa mengakibatkan terjadinya bencana alam, dan meminta untuk segera melaporkan apabila terjadi bencana alam sehingga bisa cepat ditangani. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait