BinkamSamaptaYanmas

Patroli Gereja, Polisi Berikan Rasa Aman Umat Kristiani Saat Beribadah

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I   Personil Polres Pekalongan melaksanakan patroli ke gereja-gereja dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Minggu.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Ps. Kasihumas Ipda Suwarti, S.H, kehadiran polisi harus hadir ditengah-tengah masyarakat demi mewujudkan situasi kamtibmas yang man dan kondusif, sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan nyaman tanpa ada rasa takut ataupun gangguan.

“Patroli ke gereja-gereja ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah. Dan ini merupakan wujud nyata kerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pilih kasih, dimana seluruh elemen masyarakat wajib diberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dari gangguan Kamtibmas oleh pihak Kepolisian,” terangnya, Minggu (25/02).

Disela-sela giat patroli, petugas juga mengimbau kepada jemaat untuk waspada akan gangguan kamtibmas. “Tetap waspada dan segera laporkan apabila melihat ssesuatu yang dianggap mencurigakan yang bisa mengganggu kamtibmas,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Ipda Suwarti menegaskan bahwa patroli ini merupakan sebuah komitmen Polres Pekalongan dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif. (afk)

Berita Terkait