Featured

Polres Pekalongan Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Melalui Patroli Dialogis

Polres Pekalongan –   Tribratanews.jateng.polri.go.id I Patroli dialogis jajaran Polres Pekalongan ditingkatkan sebagai upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat guna mencegah tindak kejahatan dan antisipasi kriminalitas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Peningkatan patroli dengan mengupayakan menyambangi obyek vital, perkantoran, mini market dan tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan warga sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasihumas Ipda Suwarti, S.H, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli dialogis sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran pihak Kepolisian di tengah masyarakat dapat mengingatkan kewaspadaan terhadap bahaya kriminalitas.

“Imbauan akan kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan sangat penting dilakukan oleh pihak kepolisian demi mencegah adanya niat jahat bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan,” tuturnya, Sabtu (18/02).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat,” tambah Suwarti.

Dalam kesempatan itu pula, personel mengajak warga supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Peran aktif dari masyarakat kita harapkan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga kamtibmas, dengan selalu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan melaporkan kepada petugas Kepolisian apabila melihat hal yang mencurigakan. (afk)

Berita Terkait