BinkamLantasYanmas

Patroli KRYD, Polres Pekalongan Jaga Kondusifitas Kamtibmas Wilayahnya

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan atau yang biasa disebut KRYD merupakan langkah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sekaligus meminimalisir kriminalitas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh gabungan piket fungsi Polres Pekalongan yang melaksanakan KRYD guna menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya.

Malam ini, Sabtu (18/02) dibawah pimpinan Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Bagus Prakoso, piket fungsi Polres Pekalongan melaksanakan patroli KRYD di wilayahnya.

Ipda Bagus mengungkapkan, selain patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kepada remaja-remaja yang nongkrong di sekitaran lapangan Sekda Kab. Pekalongan yang merupakan tempat rawan dan gelap.

“Mereka kita imbau agar memilih tempat yang lebih aman, dan kalau bisa  untuk segera kembali ke rumah masing-masing karena sudah larut malam,” ujarnya.

Bagi mereka yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong, Ipda Bagus memberikan pembinaan dan juga teguran.

Rombongan patroli KRYD dalam kegiatannya juga menjumpai laka lantas tunggal di depan kantor Kejaksaan Kab. Pekalongan.

Ia beserta petugas lainnya segera membantu korban kecelakaan untuk segera dibawa ke RSUD Kajen.

“Kita menjumpai kejadian laka lantas tunggal, dimana pengendara sepeda motor terjatuh karena jalan berlubang.  Korban mengalami luka ringan dan sudah kita bawa ke RSUD kajen untuk penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dalam berkendara, terlebih banyak jalan yang rusak dan berlobang akibat intensitas curah hujan. (afk)

Berita Terkait