BinkamBinmasYanmas

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadir di Tengah Warga Desa Binaannya

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com I Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Aipda Nanang Priyano dan Babinsa Sertu Suwardi melaksanakan sambang di Desa Mrican, sebagai salah satu desa binaannya, Senin (20/02).

Sebagaimana diketahui bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak TNI-Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Palaksanaan sambang dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan perangkat desa dan juga warga binaannya sekaligus memantau situasi kamtibmas.

Melalui kegiatan sambang tersebut, pihaknya menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing masing sehingga tetap kondusif.

Ia juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.

“Kordinasikan dan informasikan pada kesempatan pertama apabila ada hal-hal yang sangat penting,” tambah Aipda nanang. (afk)

Berita Terkait