Sinergitas TNI-Polri di Purwokerto Utara Banyumas Bantu Pemulangan Warga Kurang Mampu dari Rumah Sakit

Polresta Banyumas – jateng.tribratanews.com I Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara Polresta Banyumas, Polda Jateng bersama Babinsa membantu proses pemulangan warga kurang mampu dari Rumah Sakit, Selasa (14/2/23).

Adalah bapak Sutomo (86) warga Pabuwaran Kec. Purwokerto Utara, Kab. Banyumas, berdasarkan laporan dari pihak rumah sakit DKT, pasien telah dirawat selama 6 hari dan sudah dinyatakan sembuh namun tidak ada keluarga yang menunggu dan membawa pulang ke rumah.

Mengetahui informasi tersebut, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Purwokerto Utara berinisiatif membantu proses pemulangan pak Sutomo dari rumah sakit kerumahnya.

“Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berusaha kordinasi dengan pihak rumah sakit untuk proses pemulangan dan diserahkan ke keluarga karena tidak ada pihak keluarga yang menjemput”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sudigdo Mamboro, SH, MH, saat dikonfirmasi.

Menurut Kapolsek, kegiatan yang dilakukan Sertu Muhtarom (Babinsa Kel.Pabuwaran) dan Aiptu Deni Y SH (Bhabinkamtibmas Kel.Pabuwaran) ini merupakan sinergitas TNI Polri sebagai wujud kehadiran serta kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini adalah bukti bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa dekat dengan masyarakat dan mampu memberikan manfaat bagi warga desa binaanya”, ungkap Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version