Binmas

TNI-Polri Hadir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Laksanakan Sambang di Desa Binaannya

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Bripka Miftakhul Hudy melaksanakan kegiatan sambang desa Pagumenganmas bersama dengan Babinsa Koramil Kedungwuni Pos Karangdadap Serma Edy sebagai upaya bersama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Selasa (14/2/2023) siang.

Sebagai salah satu bentuk sinergitas TNI – Polri dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah yaitu dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditengah – tengah warga masyarakat.

Kegiatan sambang dan patroli ini bertujuan untuk memonitor situasi dan memperoleh informasi sekecil apapun serta menjalin kedekatan dengan warga masyarakat binaannya.

Dalam sambangnya Bripka Miftakh dan Serma Edy menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada perangkat desa dan warga agar selalu berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi pelaksanaan pentahapan Pemilukada 2024 sudah berlangsung.

Disamping itu adanya cuaca ekstrim akhir – akhir ini, agar tetap waspada timbulnya bencana alam seperti adanya Pohon tumbang, banjir serta orang hanyut di sungai.

Di tempat terpisah Kapolsek Karangdadap Kompol Jumawi, S.H mengatakan bahwa kegiatan sambang di desa binaan rutin dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas TNI- Polri hadir dalam membantu menyelesaikan permasalahan maupun memberikan rasa aman kepada masyarakat sampai di tingkat desa.

Berita Terkait