Sinergitas TNI – Polri Hadir Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Polres Pekalongan – Tribratanewsjateng.polri.go.id I Sinergitas TNI – Polri sangat diperlukan dalam upaya menciptakan kondusifitas kamtibmas wilayah. Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan salah satu bentuk Sinergitas yang erat antara TNI-Polri dalam menjaga Keamanan yang kondusif di wilayah.

Di wilayah Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan sinergitas tersebut sangat kental. Hal itu ditunjukkan dengan kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar bersama Babinsa yang melaksanakan sambang dan patroli di Desa Legokkalong Kec. Karanganyar.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Darudin bersama Babinsa Sertu Mahfud melaksanakan giat sambang dan patroli di Dukuh Padurekso Rt. 02 Rw. 07 Desa Legokkalong.

Kegiatan sambang dan patroli ini bertujuan untuk memonitor situasi Kamtibmas dan melakukan imbauan serta Koordinasi dengan warga masyarakat.

Bersinergi, mereka memonitor dan memantau situasi kamtibmas di wilayah tersebut dengan berboncengan mengendarai sepeda motor. Tak lupa, pesan-pesan kamtibmas mereka sampaikan kepada warga yang ditemui.

Aiptu Darudin dan Sertu Mahfud menyampaikan kepada warga agar selalu berperan aktif untuk menjaga Keamanan dan ketertiban.

“Selamat pagi bapak, kami Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir dan menyapa warga sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas,” ujar Aiptu Darudin kepada salah satu warga yang ditemui.

Aiptu Darudin meminta kepada warga untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Beliau juga mengingatkan warga untuk selalu waspada dan berhati-hati mengingat cuaca ekstrim yang sering terjadi.

“Tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. apabila ada kejadian yang menonjol bisa disampaikan kepada pak RT ataupun kepada saya,” ujarnya. (afk)

Exit mobile version