Binmas

Kanit Binmas Polsek Wiradesa bersama Bhabinkamtibmas Kenalkan Tugas Polisi kepada Anak-Anak Paud KB Muslimat Mayangan

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Demi mewujudkan pemahaman tentang tugas dan fungsi Polisi bagi anak-anak Paud, Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa laksanakan giat Sambang dan pengelanan di Paud KB Muslimat Mayangan Wiradesa, Senin (13/02).

Melalui Kegiatan Polisi Sahabat Anak, diharapkan dapat ditanamkan kepada anak-anak jiwa yang jujur dan berdisiplin sejak dini. Anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalu lintas serta cara berkendara yang baik dan benar sampai dengan pentingnya pemakaian helm dan sabuk pengaman saat berkendaraan di jalan raya.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan Polisi dapat dikenal masyarakat bukan ditakuti anak, namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolsek Wiradesa AKP Aries Suharsono menjelaskan, untuk memahami tertib hidup bermasyarakat maka sebaiknya sejak dini anak-anak harus sudah dikenalkan dengan berbagai tata tertib hidup bermasyarakat mulai dari tata tertib berlalu lintas sampai pada tata tertib kehidupan bermasyarakat yang lebih luas.

“Karena mulai dari usia dini ini, harus sudah dikenalkan pada rambu-rambu dan masalah tertib lalu lintas dimana nantinya mereka akan semakin dewasa semakin mengerti dan semakin paham. Sehingga ketika menjajaki pendidikan yang lebih tinggi mereka akan mematuhi dan memahami segala peraturan yang berlaku,” tuturnya. (Wiradesa 1)

Berita Terkait