Gerak Cepat, Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja Banyumas Kerja Bakti Evakuasi Tanah Longsor

Polresta Banyumas – jateng.tribratanews.com I Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor yang meluber ke badan Jalan penghubung Kecamatan Patikraja – Cilongok turut Rt 01/02 Desa Sawangan Wetan Kec. Patikraja, Kamis (10/2/23).

Dalam kesempatan ini, kerja bakti dan dipimipin oleh Kanit Binmas Polsek Patikraja, Aiptu Joko H.N. beserta anggota Bhabinkamtibmas, Aiptu Agus Budiyono, Bripka Tabah N.B.K., S.H, Perangkat desa Sawangan Wetan dan warga masyarakat Desa Sawangan Wetan.

“Bhabinkamtibmas kami melakukan penanganan tanah yang longsor bersama warga setempat dilakukan guna mencegah potensi tertutupnya akses jalan Kabupaten dan mengurangi resiko kecelakaan akibat luberan lumpur di badan jalan pasca hujan deras yang turun pada siang hari ini”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Patikraja AKP Aziz Muslim, S.Pd.

Kapolsek juga menyebutkan bahwa kejadian longsor di ruas jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Patikraja – Cilongok tersebut sudah terjadi beberapa kali terutama di musim penghujan.

“Persitiwa ini sudah terjadi beberapa kali, dan lokasi longsor tersebut berupa perbukitan di sepanjang sisi selatan jalan, tentunya ini menjadi kendala dalam evakuasi sehingga membutuhkan bantuan alat berat dalam penanganannya”, papar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, kerja bakti ini merupakan salah satu kehadiran Polri dalam tanggap bencana serta kepedulian Polri untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Kerja bakti ini merupakan wujud kesiap siagaan Polri dalam tanggap bencana serta salah satu problem solving kepada warga yang terdampak musibah bencana alam”, ungkapnya.

Selain itu Kapolsek juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap bencana susulan yang kemungkinan dapat terjadi sewaktu-waktu.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version