Samapta

Blue Light Patrol, Bentuk Polisi Hadir Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Peningkatan patroli malam melalui Blue Light Patrol sebagai bentuk Polisi Hadir dalam hal ini Polres Pekalongan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sasaran Blue Light Patrol pada titik-titik rawan kejahatan, dan obyek vital di wilayah Kab. Pekalongan, Minggu (12/02) dini hari.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasihumas Ipda Suwarti, S.H mengatakan, Blue Light Patrol ini sebagai bentuk kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari.

Ia menjelaskan, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam / dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya patroli saja, dalam pelaksanaan BLP, petugas juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya. (afk)

Berita Terkait