Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Terpilih Tingkat Desa, Kapolres Semarang: Jaga Netralitas Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Polres Semarang – jateng.tribratanews.com | Petugas Pemutakhiran Data Terpilih (Pantarlih) tingkat desa di Kab. Semarang sudah mulai terbentuk. Jajaran Polres Semarang dalam hal ini Bhabinkamtibmas, turut andil memantau jalannya pelantikan Pantarlih yang akan bertugas dalam proses Pemilu 2024.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, SIK., MM., Minggu (12/2/2023) menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan kali ini merupakan salah satu rangkaian awal Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Para personel pembina desa baik dari Polri maupun TNI, bersama-sama memberikan pengawasan kepada kegiatan pelantikan yang diadakan pada masing-masing desa dengan diambil sumpah janjinya untuk melaksanakan tugas dengan baik.” Jelasnya.

Kapolres berharap kepada jajarannya di lapangan untuk bersinergi bersama unsur terkait, selain unsur TNI juga dengan Unsur Pemerintahan Kab. Semarang. Namun dengan tetap menjunjung tinggi netralitas demi mewujudkan kondisi kondusif.

“Dengan sinergi yang baik akan mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Kami berharap pula kepada petugas yang telah dilantik untuk juga menjaga netralitas selama proses pemilu berlangsung. Tidak ada penyalahgunaan wewenang sehingga menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.” Pungkasnya.

Exit mobile version