Jaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tirto Patroli Saat Banjir

Polres Pekalongan Kota – jateng.tribratanews.com | Bhabinkantibmas kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan Aipda Moh. Fakhrudin,S.H terus intensif melakukan kegiatan pemantauan wilayah binaanya yang tergenang banjir pasca hujan lebat. Minggu 12/02/2023.

Hujan yang mengguyur Kota Pekalongan, berdampak terjadinya genangan disejumlah titik, tak terkecuali di Desa Binaan Kelurahan Tirto.

Bhabinkamtibmas pun selalu siap siaga berkeliling desa binaan memantau perkembangan banjir, dan memastikan warganya dalam keadaan aman, serta mempersempit pelaku kejahatan yang akan memanfaatkan situasi banjir.

Dari laporan pak bhabin, “ada warga yang mengungsi, dan ada yang masih bertahan dirumah masing masing, dan ketinggian air dari 10 cm hingga 75cm”.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Iptu Purno Utomo, S.H., menyampaikan bahwa Kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan Kota melalui Polsek jajaran akan terus melaksanakan tugas kemanusiaan dan berada ditengah tengah warganya sehingga sewaktu waktu warga memerlukan bantuan, personel sudah siap”.

Ia menjelaskan, disamping membantu warga yang sedang kebanjiran, personel kami juga antisipasi 3C yang bisa saja dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab, personel Polsek Pekalongan Barat, juga memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan, apabila warga masyarakat, khususnya Warga Kelurahan Tirto yang akan menyampaikan pengaduan, laporan maupun informasi, dapat menghubungi Call Centre 110 yang aktif selama 1×24 jam nonstop. Pungkas Aipda Fakhrudin.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Exit mobile version