Patroli Gabungan Fungsi, Polres Pekalongan Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com |Patroli gabungan antar fungsi Kepolisian digelar Polres Pekalongan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Melalui pelaksanaan kegiatan patroli, personel piket fungsi Polres Pekalongan melakukan upaya pencegahan terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

PS. Kasi Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, patroli gabungan antar fungsi Kepolisian rutin digelar tiap malam. “Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya, Sabtu (11/02).

“Hal ini sesuai dalam pasal 13 UU No 2 tahun 2002 dimana salah satu tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambah Ipda Suwarti.

Disamping patroli obyek vital dan pemukiman penduduk, petugas juga menyambangi warga yang ditemui saat patroli. Imbauan kamtibmas disampaikan petugas kepada warga untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakakan kondusifitas kamtibmas.

Dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat melalui patroli secara rutin diharapkan meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas juga kerawanan tindak pidana kejahatan. (afk)

Exit mobile version