Jamin Keamanan dan Keselamatan, Srikandi Polres Salatiga Laksanakan Pengamanan Sholat Jumat

Polres Salatiga – jateng.tribratanews.com | Dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan jamaah saat melakukan ibadah Sholat Jumat, giliran Srikandi Polres Salatiga melaksanakan pengamanan di beberapa masjid yang ada di Wilayah Salatiga (Jumat, 10/02/2023.)

Kegiatan yang dilakukan setiap hari Jumat saat jamaah pria melakukan ibadah sholat jumat, para Polwan Polres Salatiga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan bahkan mengatur kendaraan yang parkir agar tidak mengganggu pengguna jalan lain, pengaturan untuk meminimalisir terjadinya kepadatan arus lalu lintas maupun mencegah terjadinya laka lantas.

Kegiatan Sholat Jumat, optimalisasi personil Polwan Polres Salatiga untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas tetap terjaga.

Dihubungi di tempat terpisah Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa ” Polwan Polres Salatiga sebanyak 53 personil, termasuk yang berdinas di Polsek Jajaran, setiap hari Jumat melakukan pengamanan masjid yang ada di wilayah Salatiga sebagai bentuk perwujudan Polri Hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bukan berarti Polwan hanya berdinas di hari Jumat saja, namun setiap hari para Polwan ini bekerja sesuai tugas pokok fungsinya masing-masing di mana mereka bertugas. Dan khusus hari Jumat, ketika Polki melaksanakan kewajiban sholat Jumat, Srikandi Polres Salatiga mengambil alih dengan melakukan pengamanan di masjid -masjid yang ada di Kota Salatiga.” tutup AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Exit mobile version