Jalin Silaturahmi Aiptu Karyadi Sambang Di Hajatan Warga RW. 04

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Bhabinkamtibmas Kelurahan Kudu Polsek Genuk Aiptu Karyadi melaksanakan kegiatan sambang dan blusukan Kamtibmas di hajatan Warga RW 04 Kudu, Kamis 9 Februari 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu juga sebagai wujud pelayanan prima Polsek Genuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Aiptu Karyadi melaksanakan giat patroli dan sambang menyampaikan pesan pesan Kamtibmas di hajatan rumah Bp. Turatin warga RW 04 Kudu dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga yang hadir agar turut serta membantu memelihara Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya dan apabila menjumpai hal hal yang mencurigakan mengarah ke tindak pidana agar di laporan/sampaikan ke Bhabinkamtibmas maupun Polsek Genuk atau bisa melalui aplikasi Libas guna meminimalisir gangguan kamtibmas yang terjadi.

Dengan komunikasi yang baik antara Warga Masyarakat dan babinkamtibmas akan mempermudah dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib, kegiatan ini merupakan upaya untuk memelihara sinergitas guna membangun dan mewujudkan Kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

Bhabinkamtibmas juga terus mensosialisasikan edukasi kepada Warga masyarakat dalam Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 , yakni dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan Segera Vaksin sampai tahap 3/Booster.

Di tempat terpisah Kapolsek Genuk Polrestabes Semarang Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan kegiatan Bhabinkamtibmas patroli dialogis, sambang wilayah merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat karena dengan semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya,” tutup Kapolsek.

Damar_STT

Exit mobile version