Didatangi Wakapolres Blora, Begini Curhatan Warga Di Desa Nglobo

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Kegiatan Jumat Curhat Polres Blora terus berlanjut. Kali ini, Jumat, (10/02/2023) Kapolres Blora yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang, S.H, SIK, MH menyambangi warga di desa Nglobo kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

Desa Nglobo merupakan salah satu desa yang berlokasi dipinggiran hutan jati Blora. Kegiatan Jumat Curhat dilakukan di kawasan Wana Wisata Pemandian air anget plumpung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Forkopincam Jiken, Kepala Desa Nglobo serta tokoh masyarakat dan perwakilan warga setempat.

Kepala desa Nglobo Pundiarto mengapresiasi kedatangan Wakapolres Blora di desanya. Ia mengaku senang dengan kegiatan Jumat Curhat ini. “Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak Wakapolres Blora beserta rombongan yang sudah berkenan hadir disini, tentunya momen ini sangat bermanfaat bagi kami dan disini ijinkan kami menyampaikan unek unek kami,” kata Kepala Desa.

Kemudian, dalam sambutannya Wakapolres mengucapkan terima kasih atas sambutan dan antusias warga, ternyata yang datang ada dari berbagai elemen masyarakat mulai dari perangkat desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, bahkan ikut hadir ibu ibu PKK dan perwakilan dari Guru Sekolah Dasar. Wakapolrespun mempersilahkan warga untuk menyampaikan curhatan mereka.

Ada beberapa hal menarik yang disampaikan oleh warga, salah satunya adalah Sardan, warga RT 1 RW 2 desa Nglobo. Ia menyampaikan curhatnya tentang program operasi katarak gratis dari Polres Blora.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres menyampaikan pemahaman dan mengarahkan agar Polsek Jiken melakukan pendampingan serta pendaftaran sesuai dengan alur yang ada yaitu melalui tahapan tahapan pendaftarannya.

Selain itu, ada juga curhatan dari perwakilan Guru, yaitu ibu Ratih salah satu guru di SDN 2 Nglobo. Ia menyampaikan keresahan warga terutama para orang tua terkait isu penculikan anak yang lagi viral.

“Mohon petunjuk bapak, saat ini para orang tua lagi resah dan khawatir dengan isu penculikan anak, terkait hal tersebut apa yang harus kita lakukan,” ucap Ibu Ratih.

Menanggapi hal tersebut Wakapolres menyampaikan bahwa sampai saat ini di Kabupaten Blora tidak ada kasus penculikan anak. Namun demikian ia mengimbau warga agar tetap waspada. “Sampai saat ini tidak ada penculikan anak di Blora. Namun demikian kita ajak seluruh warga untuk waspada. Jaga dan awasi anak anak kita terutama yang masih sekolah di SD,” tutur Wakapolres Blora.

Kemudian, Wakapolres meminta kepada Polsek Jajaran, terutama disini Polsek Jiken untuk lebih intensif dalam melaksanakan patroli. Dan salah satu sasaran yang harus diatensi adalah sekolah sekolah terutama pada saat jam pulang sekolah. “Warga kita minta untuk tetap tenang, namun waspada. Salah satu kegiatan antisipasi yang kita lakukan, untuk patroli dan sambang lebih kita intensifkan ke sekolah sekolah. Dan tentunya kita harapkan juga peran serta dari para orang tua untuk bersama sama menjaga anak anak kita,” tambah Wakapolres.

Kegiatan sederhana dan penuh kekeluargaan, tiada terasa sekitar 2 jam kegiatan tersebut berlangsung. Dan wargapun bisa menyampaikan permasalahan yang ada di desa dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Exit mobile version