Binmas

Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul Imbau Anggota PKK Waspadai Demam Berdarah

Polres Salatiga – jateng.tribratanews.com | Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul Polsek Tingkir Aiptu Joko Widodo menghadiri kegiatan pertemuan bulanan rutin anggota PKK Kelurahan Kutowinangun Kidul yang berlangsung di Aula Kelurahan, Selasa (7/2).

“Diimbau kepada anggota PKK yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk selalu mengantisipasi berkembangnya wabah demam berdarah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan menutup kubangan air dan membersihkan penampungan air secara berkala, jentik nyamuk dapat berkembang dengan bebas ditengah kubangan air yang kotor, jelasnya.

Terkait perkembangan musim penghujan kepada anggota PKK dihimbau untuk tidak membuang sampah secara sembarangan di saluran air karena bisa menyebabkan terjadinya banjir yang akan sangat berbahaya bagi warga, tambahnya.

Anggota PKK menyambut positif apa yang menjadi arahan serta himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul , siap menjaga kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi demam berdarah dan tidak akan membuang sampah sembarangan untuk mencegah banjir, ucap Titin Eka Novi.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan SIK menyampaikan, himbauan kamtibmas yang dilakukan anggota adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab anggota Polri sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat, diharapkan untuk terus ditingkatkan dengan tetap memperhatikan sikap santun dan humanis kepada masyarakat, tegas Kapolres.

Berita Terkait