Binmas

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Sambang kamtibmas merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah kelurahan masing – masing, Guna mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui perkembangan situasi kamtibmas diwilayah binaan. Sehingga apabila ada permasalahan yang ada di kewilayahan dapat terdeteksi atau dapat diselesaikan dengan baik oleh seorang bhabinkamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ngaliyan kelurahan Kalipancur Bripka Faried Nur Umam, SH, yang rajin menyambangi warganya dalam memelihara kamtibmas wilayah kelurahan kalipancur tetap kondusif. Selasa (7/2/2023)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Faried bersama Seketaris lurah Bp Triadmojo S.E. dan Kasi Trantib Bp Mochid melaksanakan kegiatan Sambang ke kediaman Bp Martin RW 04 menyampaikan pesan kamtibmas kemudian ke wilayah Rw 9 Mengecek pembangunan talut sampai mana progress pembangunan talut tersebut. Dan yang terkahir melaksanakan sambang di wilayah Rw 8 melakukan pengecekan lapangan adanya laporan warga terkait adanya bangunan di bantaran sungai di RW 08.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Ngaliyan Kompol Hendrie suryo liquisasono, S.H., S.I.K., M.A.P mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.ucap kapolsek ngaliyan.

Damar_STT

Berita Terkait