Sempat Terjadi Ketegangan di Akhir Demo, Polrestabes Semarang Gerak Cepat Rangkul Masa Demo

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Sebanyak 204 personil Anggota yang tergabung dalam penugasan pengawaman aksi demo pada Senin tanggal 06 Februari 2023 sekitar pukul 15.45 WIB telah melaksanakan pengawalan aksi unjuk rasa dengan aman dan tertib walaupun di akhir penutupan aksi terdapat sedikit gejolak kerusuhan namun tidak jadi meningkat, aksi tersebut dilaksanakan depan Gerbang DPRD Provinsi Jateng, dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Prov. Jateng telah menurunkan masa kurang lebih 250 orang.

Dalam apel pengamanan yang dipimpin oleh Wakasatsamapta Polrestabes Semarang dalam sambutan menegaskan ‘Kita semuanya telah mengetahui tupoksi masing masing dan setelah pelaksanaan Apel langsung menuju ke tempat ploting masing masing dan laksanakan tugas dengan baik’.

Dalam aksinya para butuh menyuarakan Kebijakan terkait Perda yang mengatur Ketenagakerjaan yang Berkeadilan & Perlindungan bagi Buruh Jawa Tengah, yang dijanjikan terbit pada bulan November 2022, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

Sementara Perpu No. 02 tahun 2022 yang seyogyanya menggantikan UU Cipta Kerja 2020, namun isinya hanya copas dari aturan – aturan sebelumnya, yang isinya hanya mengecilkan hak – hak kaum pekerja.

Kami berharap, agar Pemprov selaku pengampu tampuk pimpinan tertinggi di Prov. Jateng, dapat menerbitkan aturan yang memihak kepada kaum buruh, termasuk didalamnya keselamatan dan kesejahteraannya.

Aksi Demo sempat terjadi ketegangan diakibatkan oleh perwakilan orasi Sdr. AULIA HAKIM menggunakan atribut parpol yang berakibat peneguran oleh anggota Baswaslu Kota Semarang dari kejadian tersebut pihak masa tidak terima di tegur sehingga ketegangan tersebut mengharuskan Kasat Samapta dan Kasat Intel Polrestabes Semarang harus turuntangan meredam aksi masa yang mulai memanas akhir orasi.

Dengan percepatan tesebut Pihak dari masa dapat dirangkul untuk tidak menambah aksi demo yang direncanakan menuju kantor Bawaslu Kota Semarang. dan Aksi demo berakhir pada pukul 18.05 Wib selama berlangsung aksi tersebut tergolong aman dan kondusif.

Exit mobile version