Sambangi SMP Nusantara Gondang, Kanit Binmas Polsek Wonopringgo Sosialisasikan Bijak Bermedia Sosial dan Keselamatan Berlalu Lintas

Polres Pekalongan – Tribratanewsjateng.polri.go.id I Kanit Binmas Polsek Wonopringgo Bripka Ervina Kartika Sari, S.H menyambangi SMP Nusantara Gondang guna memberikan sosialisasi bijak bermedia sosial dan juga keselamatan berlalu lintas, Selasa (07/02).

Menurutnya sambang ini merupakan langkah Polri hadir dengan merangkul masyarakat terutama siswa-siswi SMP untuk mengajak bijak dalam bermedia sosial.

Sebagaimana diketahui, bahwa di kehidupan yang kian modern, media sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Media sosial mempermudah kita dalam menjalin komunikasi antar sesama. Melalui media sosial, semua orang dapat mengekspresikan dirinya di depan khalayak umum.

“Media sosial membawa manfaat yang besar. Namun hal itu tergantung kepada masing-masing penggunanya. Manfaat positif bermedsos kita dapatkan bila berperilaku sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku. Namun lain halnya jika tidak bijak, maka akan merugian pengguna medsos tersebut,” ujarnya.

Bripka Ervina dalam kesempatan tersebut juga memberikan langkah-langkah bagaimana cara melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan dalam menggunakan media sosial.

“Gunakan media sosial sesuai dengan kebutuhan, jaga sikap dan etika dalam berinteraksi dengan pengguna lain, saring informasi yang didapat, hindari akun-akun provokatif, dan maksimalkan manfaat penggunaan media sosial,” tuturnya.

“Pandai-pandailah dalam bergaul, dan pilah-pilah dalam berteman bukan berarti membedakan teman tetapi kita harus bisa mana yang berpengaruh baik dan teman yang menyimpang

Dalam kesempatan itu pula, Kanit Binmas juga menyampaikan terkait keselamatan berlalu lintas.

“Sebagaimana diketahui mulai hari ini hingga 14 hari kedepan akan dilaksanakan operasi keselamatan lalau lintas candi 2023, maka dari itu diharapkan kepada siswa-siswi untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas,” terangnya kepada para siswa-siswi SMP Nusantara Gondang.

“Umur seperti kalian belum waktunya untuk mengendari kendaraan sendiri, oleh sebab itu bagi yang berangkat sekolah masih diantar orang tua pastikan selalu gunakan helm,” imbaunya.

Exit mobile version