Binkam

Polsek Semarang Selatan Amankan Aksi Unra FSPMI Jateng di Kantor Gubernur

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Kapolsek Semarang Selatan Kompol Indra Jaya Syafputra, SH.SIK.MH bersama personil lainnya laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Prov. Jateng di depan Gerbang DPRD Provinsi Jateng, Senin (06/02/2023).

Bertempat di Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan Semarang telah berlangsung Aksi Unjuk Rasa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Prov. Jateng di depan Gerbang DPRD Provinsi Jateng.

Dalam aksi tersebut ada beberapa tuntutan peserta aksi yaitu : 1. Tolak isi PERPPU No. 02 Tahun 2022 Ketenagakerjaan. 2. Tolak RUU Omnibuslaw Kesehatan. 3. Perketat Pengawasan K3 Sektor Pertambangan. 4. Tetapkan PERDA Ketenagakerjaan yang Berkeadilan & Perlindungan bagi Buruh Jawa Tengah. 5. Tolak ERP kebijakan berbayar elektronik. 6. Perkuat pengawasan, tolak TKA, tolak intimidasi dan lindungi buruh yang terkait kasus viral di Kab. Grobogan.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Indra Jaya Syafputra, SH.SIK.MH bersama personil pengamanan lainnya tetap melakukan pemantauan dan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mengingatkan kepada peserta unras agar tidak anarkis dan bijak dalam berorasi.

Dalam aksi tersebut ada tuntutan Disampaikan pula bahwa Aksi demo berjalan aman, damai dan lancar sehingga kamseltibcar lantas disekitar lokasi tetap berjalan normal tanpa adanya kemacetan.

Berita Terkait