Patroli Rutin, Polres Pekalongan Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat

Polres Pekalongan – Tribratanewsjateng.polri.go.id I Patroli rutin yang digelar Polres Pekalongan dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas. Hal ini tentunya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus mencegah tindak kejahatan dan antisipasi kriminalitas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Patroli yang dilaksanakan secara rutin menyasar perkantoran, sekolahan, obyek vital perbankan, pasar, toko mas serta pusat keramaian.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengungkapkan patroli rutin yang dilaksanakan anggotanya merupakan upaya Polisi hadir untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Pekalongan.

“Imbauan kamtibmas disampaikan melalui dialog dengan warga yang ditemui saat patroli,” imbuhnya,” Selasa (07/02).

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli meminta warga masyarakat untuk selalu waspada akan kriminalitas yang mungkin terjadi di sekitarnya. “Tetap waspada terhadap ancaman tindak kejahatan, selalu berhati-hati dan informasikan kepada petugas apabila terjadi hal-hal yang dimungkinkan akan mengganggu sitkamtibmas,” ujar salah satu petugas patroli.

Petugas juga meminta warga untuk bersama menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungannya masing-masing.

AKP Edi menambahkan, pihaknya a mengimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, karena mulai hari ini akan dilaksanakan operasi keselamatan lalu lintas Candi 2023.

“Imbauan keselamatan berlalu lintas juga disampaikan kepada pengendara kendaraan dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku,” tuturnya.

Exit mobile version