LantasPembinaan Personel

Polres Salatiga Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023

Polres Salatiga – jateng.tribratanews.com | Polda Jawa Tengah bersama seluruh jajaran secara serentak akan melaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2023, dengan Tema”Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama, dalam rangka meningkatkan kemampuan personil dan sinergitas antar fungsi untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K memimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Candi 2023 Ruang OGWS Polres Salatiga, Senin 06/02/2023.

“Operasi Keselamatan Candi 2023 ini bertujuan untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dan menjadikan keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama”, ucap Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K. saat membuka acara Lat Pra Ops.

Latihan Pra Ops Keselamatan 2023 resmi dibuka oleh Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiantoro, S.H, M.H, dan Kabag Ops Kompol Mochammad Zazid, S.H, M.H serta dihadiri oleh seluruh perangkat pelaksana Operasi Keselamatan Candi 2023 Polres Salatiga.

Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk melaksanakan “Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023” dengan mengedepankan fungsi lalu lintas, sehingga sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud dan mampu mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama.

“Taget yang dibebankan agar bisa tercapai, dan upayakan penurunan angka kecelakaan, jaga kepercayaan masyarakat, laksanakan operasi ini dengan humanis serta sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure ), kedepankan preentif dan preventif serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalulintas,” jelas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Mochammad Zazid, S.H, M.H bahwa, tujuan pelaksanaan Lat Pra Ops agar anggota yang terlibat memahami tugas masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan operasi, anggota yang terlibat dibawah komando Kasatgas sesuai dengan sasaran dan target operasi, dan tidak berjalan sendiri-sendiri serta tepat sasaran di lanjutkan paparan dari Kasat Intelkam AKP Bharatungga dan Kasat Lantas AKP Betty Nugroho, S.H, M.H.

Mengakhiri arahannya Kapolres Salatiga menekankan bahwa Operasi ini lebih mengutamakan tindakan pencegahan dengan mengedepankan sikap humanis dalam penindakan, Operasi Keselamatan Candi 2023, ini akan berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 7 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023, tutup AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.

Berita Terkait