Binmas

Jumat Curhat, Jurus Jitu Polsek Buaran Tangkal Kejahatan

Polres Pekalongan Kota – jateng.tribratanews.com | Resahnya masyarakat terkait info seputar penculikan anak, direspon cepat Kepala Kepolisian Sektor Buaran IPTU Safrowi, S.H. dengan memerintahkan seluruh anggotanya untuk turun langsung ke sekolah sekolah, Berikan rasa Aman kepada Masyarakat serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bligo Aiptu Didik Bagya SM bersama Kanit Sabhara dan PS. Kanit Binmas Polsek Buaran dalam program Jumat Curhat, Polsek Buaran hadir sebagai Polri sahabat anak, sambangi Madrasah Ibtidaiyah MIS Bligo dengan nomor NPSN 60713293 yang terkreditasi A, beralamat di Jl. Pasar Bligo, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah

Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kamtibmas, apabila mendapat informasi atau kabar terkait adanya penculikan anak ataupun berita lainnya, sebaiknya cek dulu kebenarannya, jangan langsung diteruskan kepada orang lain, Gunakan motode “”Saring dulu sebelum share. Jangan sampai kita turut menjadi penyebar hoax di masyarakat,” imbuhnya.

Dihadapan Kepala Sekolah H.M. Syakiron, S.Pd.I beserta 14 Guru dan 235 siswa siswi, Kanit Sabhara Iipda Suprapto, S.H. juga menyampaikan adanya info tentang penculikan anak sebaiknya kita sikap dengan tidak panik namun tetap waspada dan jangan Underestimate.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas juga menambahkan kepada guru dan orang tua, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan kepada murid serta putra putrinya, saat berada disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal, Berikan edukasi edukasi kepada anak terkait antisipasi pencegahan penculikan.

“Berikan pemahaman kepada putra putri kita untuk tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal, ataupun ajakan oleh orang lain”.

Segera Laporkan kepada Kepolisian terdekat, apabila ada orang orang yang mencurigakan, serta tidak main hakim sendiri, dan apabila terdesak dapat meminta pertolongan kepada warga masayarakat sekitar maupun menghubungi Call centre Kepolisian 110.

Berita Terkait