Derasnya Guyuran Hujan Akibatkan Longsor di Beberapa Titik Wilayah Paninggaran Pekalongan

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Hujan deras yang mengguyur wilayah Paninggaran Kab. Pekalongan sejak siang menyebabkan longsor di beberapa titik, Kamis (02/02).

Selain longsor, juga mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

“Ada tiga titik longsor di wilayah Paninggaran diantaranya di Dukuh Semboja Desa Kaliboja, Desa Krandegan dan di Desa Wedi,” ucap Kapolsek Paninggaran AKP Agus Supriyono saat dikonfirmasi.

Menurut Kapolsek Paninggaran, untuk di Desa Kaliboja tepatnya di Dukuh Semboja talut / tembok tebing pembatas setinggi 10 meter di belakang rumah bapak Wakhiri dan Jaenal mengalami roboh dan longsor.
Akibatnya, material longsor menimpa rumah sehingga mengakibatkan jebolnya tembok rumah bagian belakang.

“Longsoran tersebut juga menimpa tembok belakang rumah bapak Sutriyono,” ujarnya.

“Atas kejadian tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai 100 juta,” tambah AKP Agus.

Selain di Desa Kaliboja, Kapolsek mengungkapkan longsor juga terjadi di Desa Krandegan dan Werdi.

“Untuk longsor di Desa Krandegan dan Desa Werdi (Dukuh Sawit) sempat menutup akses jalan, namun tidak lama warga bergotong royong membersihkan material longsoran sehingga jalan sudah bisa dilalui,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam kejadian tersebut, hanya bapak Sutriyono mengalami luka ringan pada bagian kakinya. “Selain itu ridak ada,” tuturnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan bencana alam, mengingat cuaca hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi.

Exit mobile version