Banyak Orang Tua Resah adanya Info Penculikan Anak, Wakapolres Pekalongan Kota Berikan Edukasi Ke Sekolah

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Merebaknya info seputar penculikan anak, direspon cepat Polres Pekalongan Kota dengan memerintahkan seluruh jajarannya, untuk turun langsung ke sekolah sekolah, Berikan rasa Aman kepada Masyarakat serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Wakapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng Kompol Hj. Pariastutik, S.H., bersama Anggotanya sambangi TK Masyitoh 16 Kota Pekalongan.

Wakapolres mengatakan, apabila mendapat informasi atau kabar terkait adanya penculikan anak ataupun berita lainnya, sebaiknya cek dulu kebenarannya, jangan langsung diteruskan kepada orang lain, Gunakan motode “”Saring dulu sebelum share. Jangan sampai kita turut menjadi penyebar hoax di masyarakat,” imbuhnya.

Dihadapan Kepala Sekolah, Guru dan Wali Murid, Wakapolres juga menyampaikan adanya info tentang penculikan anak sebaiknya kita sikap dengan tidak panik namun tetap waspada dan jangan Underestimate.

Wakapolres juga mengatakan kepada guru dan orang tua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan kepada murid serta putra putrinya, saat berada disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal, Berikan edukasi edukasi kepada anak terkait pencegahan penculikan.

“Berikan pemahamann kepada putra putri kita untuk tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal, ataupun ajakan oleh orang lain”.

Segera Laporkan kepada Kepolisian terdekat, apabila ada orang orang yang mencurigakan, serta tidak main hakim sendiri, dan apabila terdesak dapat meminta pertolongan kepada warga masayarakat sekitar maupun menghubungi Call centre Kepolisian 110.

Exit mobile version