Binmas

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pastikan Nyadran Warga RW 2 Kalisegoro Lancar

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Sebagai wujud kedekatan dengan warga binaan sekaligus dalam rangka memberikan pelayanan dan menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah binaan serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas Polsek Gunungpati Polrestabes Semarang Aipda Tri Zulfriyatno bersama Babinsa Serda Taufik hadir dan melaksanakan pengamanan acara Nyadran yang digelar oleh warga di makam Gogo stinggil Kel. Kalisegoro Kec. Gunungpati Kota Semarang, Kamis (02/02/2023).

Acara nyadran dalam rangka mengirim doa arwah leluluhur rutin dilakukan oleh warga grogol setiap tahunnya, hal tersebut merupakan serangkaian kegiatan merti deso atau lebih kenal dengan saparan.

Bhabinkamtibmas Aipda Tri Zulfriyatno bersama Babinsa Serda Taufik hadir melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut sebagai wujud kedekatan dan memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar, serta menghimbau kepada warga agar tertib dalam pelaksanaan acara nyadran, selin itu memantau kedisiplinan warganya dalam mematuhi protokol.

“Selaku sesepuh warga Kalisegoro menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan pengamanan yang dilaksanakan, hal ini menunjukkan kedekatan dan peduli keamanan serta kelancaran kegiatan yang dilaksanakan oleh warganya”, ucapnya.

Kapolsek Gunungpati Kompol Indra Hartono, S.E., S.I.K., ditempat terpisah menyampaikan “bahwa pengamanan kegiatan masyarakat merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif”.

“Kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19”, jelas Kompol Indra Hartono, S.E., S.I.K.

Berita Terkait