Sambangi Sekolahan, Bhabinkamtibmas Polsek lebakbarang Laksanakan Binluh Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Maraknya informasi terkait isu penculikan anak yang beredar di media sosial maupun melalui grup WA, membuat Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang turun tangan dengan melaksanakan sambang ke sekolah-sekolah.

Aiptu Rosyid selaku Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke SDN 01 Lebakbarang dan SDN 02 Lebakbarang.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Rosyid meminta pihak sekolah untuk selalu memperhatikan siswa-siswinya, terutama saat jam istirahat.

“Terkait maraknya berita tentang isu penculikan anak, kami meminta pihak sekolahan untuk selalu memperhatikan siswa-siswinya, terutama saat jam istirahat. Kalua bisa diusahakan tidak keluar dari lingkungan sekolah saat istirahat,” ujarnya.

Masih kata Bhabinkamtibmas, kepada para orang tua juga diminta untuk sementara mengantar dan menjemput anaknya sendiri.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim saat dikonfirmasi menuturkan, di Kec. Lebakbarang sendiri sampai saat ini tidak ada kejadian penculikan anak. “Tidak ada kejadian penculikan anak di wilayah Kec. Lebakbarang, dan kita tetap antisipasi dengan sambang di beberapa sekolah,” katanya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas apabila menemui hal-hal yang bisa menjadi ancaman gangguan kamtibmas.

Exit mobile version