Samapta

Antisipasi Kriminalitas, Polres Pekalongan Hadir Melalui Patroli Dialogis

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Langkah Polres Pekalongan dalam mencegah tindak kriminalitas serta gangguan kamtibmas terus dilakukan, diantaranya melalui patroli dialogis.

Patroli dialogis yang rutin dilaksanakan oleh personal Sat Samapta merupakan salah satu upaya dari Polres Pekalongan mencegah tindak kejahatan dan antisipasi kriminalitas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dari penuturan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H menuturkan patroli rutin dilakukan, guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas serta mencegah aksi dari pelaku kriminalitas.

“Gangguan kamtibmas dan juga aksi kriminalitas menjadi perhatian serius Polres Pekalongan. Hal ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat berkatifitas,” ujarnya, Selasa (31/01).

Petugas di lapangan juga melaksanakan dialogis dengan warga guna menyampaikan pesan kamtibmas dan mendapatkan informasi.

“Tidak hanya patroli saja, dialog juga dilakukan dengan warga. Ini untuk menyampaikan imbauan kamtibmas dan tentunya akan mendapatkan feedback dari masyarakat yang mungkin berupa informasi maupun keluhan dari warga,” imbuhnya.

Masyarakat juga diminta untuk segera melaporkan jika menemukan aksi kejahatan, sehingga dapat ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian.

Berita Terkait