Binmas

Aiptu Rojiin Patroli Sambang Sampaikan Pesan Kamtibmas Di RT 5 RW 6 Sembungharjo

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Senin 30 Januari 2023 Dalam rangka menjalin silaturahmi dan antisipasi kejadian kriminalitas di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Sembungharjo Aiptu Rojiin S.M. melaksanakan kegiatan sambang dan binluh kamtibmas di Rt.05/06, Sembungharjo.

Di kegiatan Sambangnya Aiptu Roji’in membantu warganya Bp. Marzuki yang sedang merenovasi rumah dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan agar masyarakat turut serta membantu mengamankan sekitar tempat tinggalnya dengan selalu waspada serta peduli dengan lingkungan sekitarnya dengan meningkatkan kewaspadaan terutama dijam-jam rawan sehingga dapat meminimalisir tindakan kriminalitas seperti pencurian sepeda motor (curanmor) sehingga tercipta situasi lingkungan yang aman serta kondusif.

Kemudian apabila ada kejadian yang mencurigakan harap segera lapor ke Polsek Genuk atau bisa melalui Bhabinkamtibmas dan Aplikasi Libas.

Aiptu Rojiin juga berpesan agar selalu menjaga keharmonisan dengan warga sekitar guna menciptakan suasana yang nyaman aman dan tertib.

Di tempat terpisah Kapolsek Genuk Polrestabes Semarang Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan “Kegiatan Bhabinkamtibmas patroli sambang wilayah merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat”.

“Karena dengan semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya,” tutup Kapolsek.

Berita Terkait