Lantas

Polwan Polresta Banyumas Ingatkan Bahaya Gunakan Mobil Bak Terbuka Untuk Angkut Penumpang

Polresta Banyumas – jateng.tribratanews.com I Untuk menciptakan kamtibmas dan juga kamseltibcarlantas, personel Polwan Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kabupaten Banyumas.

Pada saat patroli di sekitar Masjid 17 Purwokerto, Ipda Metri Zul Utami, S.Psi., Aiptu Rosa dan Briptu Meysaroh mendapati warga yang menggunakan sarana transportasi yang bukan pada peruntukannya, Minggu (29/1/2023).

“Polwan Polresta Banyumas memberikan himbauan kepada sopir dan juga ibu ibu yang ternyata adalah warga dari Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. Dimana mobil pick up yang seharusnya digunakan untuk mengangkut barang tetapi digunakan untuk mengangkut orang”, ucap Ipda Metri.

Ipda Metri menambahkan ketika ditanya mereka menjawab bahwasannya sudah tau jika kendaraan pick up tidak boleh digunakan untuk mengangkut orang dan salah.

“Tetapi karena diajak jadi mau mau saja, mereka melakukan perjalanan dari Jeruklegi Cilacap menuju Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyunas karena akan menghadiri hajatan”, imbuhnya.

Polwan Polresta Banyumas memberikan himbauan kepada mereka mengenai bahaya atau resiko menggunakan alat transportasi yang bukan pada peruntukannya dan memberikan peringatan untuk tidak dilakukan lagi.

“Dengan imbauan ini diharapkan akan lebih meningkatkan kesadaran warga dan menekan angka kecelakaan lalu lintas”, tutupnya.

Berita Terkait