Antisipasi Pembobolan Mesin ATM, Sat Samapta Polres Pekalongan Gencarkan Patroli ke Gerai ATM

Polres Pekalongan – Tribratanewsjateng.polri.go.id I Guna mengantisipasi pembobolan ATM yang sangat merugikan sejumlah nasabah Bank, Sat Samapta Polres Pekalongan gencarkan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Seperti dini hari ini, Senin (30/01/2023) nampak Patroli Sat Samapta Polres Pekalongan dipimpin Aipda Setiawan Prabowo melaksanakan patroli pengecekan gerai-gerai ATM yang ada di sepanjang jalur Pantura Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kejahatan perbankan di malam hari, baik pencurian, pembobolan Mesin ATM maupun Skimming. Disela-sela pelaksanaan Patroli Aipda Setiawan memberikan himbauan kepada warga yang ditemui agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitarnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan Personil Samapta kita terjunkan untuk patroli secara rutin setiap siang dan malam ke obyek vital salah satunya di gerai mesin ATM untuk mencegah berbagai modus kejahatan perbankan.

“Selain untuk mengecek apakah ada alat skimming yang ditempelkan di mesin ATM, anggota kami juga menghimbau para nasabah yang sedang mengambil uang tunai agar berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan perbankan,” imbuhnya.

“dengan kehadiran Polisi Berseragam di perbankan, para nasabah dan petugas Bank tentunya dapat melakukan transaksi dengan aman, tidak merasa was-was dan khawatir dari segala bentuk aksi kejahatan,” pungkasnya.

Exit mobile version