Respon cepat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sokoduwet Evakuasi Pohon tumbang

Polres Pekalongan Kota – jateng.tribratanews.com | Usai diguyur Hujan disertai angin yang cukup kencang mengakibatkan 1 Pohon Jati dan 1 Pohon mahoni tumbang dan mengakibatkan tertutupnya akses Jalan Ampera Depan SMP 16 Kelurahan soko Duwet, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. Selasa (17/01/2023).

Adanya informasi tersebut, Aipda Sarwedi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Soko Duwet menindak lanjuti informasi tersebut bersinergi dengan Babinsa dan dibantu warga masyarakat melakukan evakuasi batang pohon yang melintang kejalan sehingga mengakibatkan tertutupnya akses Jalan menuju Jalan Ampera Depan SMP 16 Kelurahan Soko Duwet.

Nampak Aipda Sarwedi dengan terampil menggunakan gergaji mesin untuk memotong batang Pohon yang melintang di Jalan Ampera.

“Hal ini merupakan respon cepat Kepolisian bersinergi dengan TNI dan Warga atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang,”kata Kasubsi Penmas Iptu Purno.

Disampaikan Iptu Purno, Pohon tumbang tersebut dikarenakan hujan dan angin kencang yang mengguyur Kelurahan Sokoduwet Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Karena kesigapan anggota Polsek Pekalongan Selatan, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sokoduwet Aipda Sarwedi bersama anggota TNI dibantu masyarakat dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga akses jalan kembali normal.

Exit mobile version