Yanmas

Polwan di Kota Pekalongan Jadi Perbincangan Hangat Setelah Aksi Mulianya Viral di Media Sosial

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id |Seorang Polisi Wanita (Polwan) yang diketahui bernama Ipda Lestari, S.H itu terekam tengah memakaikan pakaian kepada orang yang diduga dengan gangguan jiwa (ODGJ) saat tengah melaksanakan PH pagi ( Pangaturan Lalulintas Pagi).

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @humas_pekalongankota, kejadian itu dijelaskan terjadi di sekitar Lapangan Jatayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Saat itu, Ipda Lestari tengah menjalankan PH pagi ( Pengaturan lalulintas pagi )

Di saat tengah menjalankan tugas tersebut, tiba-tiba melihat seorang wanita yang diduga merupakan ODGJ. Wanita tersebut duduk tanpa selembar kain pun yang menutupi tubuhnya, alias telanjang bulat.

Melihat hal tersebut, hati Ipda Lestari pun tersentuh. Ia lalu berusaha menghampiri wanita tersebut dengan membawa sehelai kain sarung yang ia dapatkan dari rekan yang ia hubungi. Ipda Lestari kemudian memakaikan kain sarung tersebut kepada wanita yang diduga ODGJ itu dengan telaten dan tanpa perasaan risih.

“hal tersebut dilakukan karena didorong rasa iba dan kemanusiaan agar orang tersebut tidak kedinginan atau kepanasan karena tidak menggunakan sehelai kainpun” lanjutnya.

Untuk mendapatkan tempat yang layak serta mendapatkan perawatan, Ipda Lestari menghubungi Bhabinkamtibmas setempat dan menghubungi Dinas Sosial P2KB dan selanjutnya wanita tersebut dibawa ke Dinas Sosial ( RSBM ) Kota Pekalongan

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Iptu Purno Utomo, S.H., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Polres Pekalongan Kota tersebut merupakan implementasi Polri Hadir, dan Polri Presisi.

Diharapkan dengan kehadiran Anggota Polri, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pekalongan.

Berita Terkait