Binmas

Aiptu Rojiin Patroli Dialogis, Sampaikan Pesan Kamtibmas di RT 4 RW 6 Sembungharjo

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Genuk khususnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sembungharjo Aiptu Rojiin melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis jalin silaturahmi dengan Warganya, Rabu (30/11/2022).

Dalam kesempatan ini Aiptu Rojiin melaksanakan sambang dan patroli dialogis bertemu dengan Bapak Solikin di warga RT 04/06 dalam kesempatan tersebut Aiptu Rojiin menyampaikan pesan kamtibmas dan menggali informasi yang berkembang di wilayah tersebut.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas kegiatan ini juga sebagai sarana bersilaturahmi dengan warganya selain daripada itu giat sambang ini juga sebagai bentuk pembinaan mitra kamtibmas Polri yang bekerja sama di bidang pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayah binaan dalam keadaan kondusif, sehingga jika terjadi suatu permasalahan di wilayah tersebut dapat dengan segera mendapat informasi sehingga dapat segera dilesaikan dengan cepat dan tepat.

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Sembungharjo juga tak lupa memberikan edukasi mengenai upaya pencegahan Covid-19, salah satunya dengan selalu melaksanakan gerakan 5M saat beraktifitas baik didalam maupun diluar ruangan.

Kapolsek Semarang Genuk AKP Ris Andrian Yudo Nugroho S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan, “Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan di wilayah setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas serta menggali informasi terkini di wilayah binaannya dan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar saling peduli dengan warga serta meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.”

Damar_STT

Berita Terkait