Duduk Bersama, Polsek Karanganyar Ikuti Sarasehan Bersama Pamter PSHT

Polres Karanganyar – jateng.tribratanews.com| Kapolsek Karanganyar, AKP Nawangsih ikuti kegiatan sarasehan Triwulan Pamter PSHT ranting Karanganyar. di rumah Ketua Pamter, Sumarno, Dusun Pomahan, RT 03 RW 08, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar. Senin (29/11) malam.

Pamter sendiri merupakan satuan pengamanan Internal yang dibentuk oleh perguruan silat PSHT Persaudaraan Setia Hati Teratai, dalam pengawasan terhadap anggota perguruan silat PSHT

Selain Kapolsek, nampak juga Ketua Pamter Cabang Karanganyar, Agus Pramono Jati, Sumarno Ketua Pamter Ranting Karanganyar, dan anggota pamter ranting Karanganyar.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Karanganyar menyampaikan beberapa hal terkait terciptanya situasi Harkamtibmas di Karanganyar.

“Sampai saat ini sinergitas Polri dengan Pamter sudah terjalin dengan baik, dapat dilihat dari peran Pamter aktif dalam melaksanakan pengamanan pada kegiatan internal maupun kegiatan masyarakat lainnya” tutur AKP Nawangsih Retna Waruju.
Ia juga menyampaikan bahwa Pamter menjadi garda terdepan dalam pengamanan internal organisasi sehingga dituntut harus profesional. Terlebihnya harus tahu visi dan misi organisasi agar organisasi bisa berjalan sesuai AD/ART.
“ Pada kesempatan sarasehan tersebut kita sampaikan, bersama Kepolisian dapat mejaga situasi yang aman kondusif di wilayah kita khususnya kecamatan Karanganyar, serta Pamter harus bisa memberikan teladan yang baik untuk anggota PSHT lainnya” pungkas Kapolsek.
Hal serupa juga disampaikan oleh ketua cabang Pamter PSHT Karanganyar, Agus Pramono Jati kepada para anggotanya, untuk selalu tercipta kekompakan, dengan memiliki jiwa kedewasaan dalam berorganisasi, Pamter harus bisa memberikan contoh yang baik kepada warga PSHT.
Humas Polres Karanganyar
Exit mobile version