Binmas

Optimalisasi Kinerja, Bhabinkamtibmas Polres Blora Mendapat Pelatihan Capacity Building

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Binmas, (Satbinmas) melaksanakan kegiatan Pelatihan Optimalisasi Bhabinkamtibmas melalui kegiatan Capacity Building, Selasa, (27/09/2022) kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Sudarto.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Blora.

Adapun tema kegiatan adalah Mewujudkan Personil Bhabinkamtibmas Sebagai Pusat Informasi Dan Sahabat Masyarakat Di Desa Atau Kelurahan.

Dalam arahannya, Kasat Binmas AKP Sudarto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bhabinkamtibmas dalam rangka menyambut tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan tugas bhabinkamtibmas yang semakin banyak.

“Semakin kompleks tugas Bhabinkamtibmas, tentunya harus diimbangi kemampuan dan kapasitas Bhabinkamtibmas untuk itulah kita gelar pelatihan ini,” ucap Kasat Binmas.

Kasat Binmas memberi penekanan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran agar tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan karena tugas kita langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Tetap jaga kekompakan dan jaga kesehatan apalagi kedepan semakin banyak tugas yang harus kita laksanakan,” tambah Kasat Binmas.

Perwira Polri yang hobi olahraga bersepeda ini membeberkan bahwa saat ini Bhabinkamtibmas menjadi icon sekaligus ujung tombak Polri di wilayah. Dimana pada setiap desa atau kelurahan pasti ada Bhabinkamtibmasnya.

“Bhabinkamtibmas menjadi icon Polri dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu betul betul tampilkan yang terbaik dan jaga marwah institusi Kepolisian,” tandasnya.

Kemudian, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Kasat Binmas menandaskan agar anggota selalu menjalin sinergitas dengan elemen masyarakat yang ada.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait