BinmasYanmas

Wujudkan Impian Warga Punya Akses Jalan, Ini Kisah Bhabinkamtibmas Desa Paweden

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id, kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, memang menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaanya, tentunya dengan bersinergi dengan semua unsur.
Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Paweden, Polsek Buaran, Polres Pekalongan Kota, Aipda Parno membantu warga dalam merealisasikan terwujudnya jalan yang menghubungkan RT 11 dan RT 12 desa Paweden tembus ke desa pandanarum.
Bhabinkamtibmas mengatakan, awalnya warga RT 11 dan RT 12 tidak memiliki akses jalan yang langsung menuju ke jalan desa, dengan kedekatan Bhabinkamtibmas dan masyarakat serta bersinergi dengan Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas akhirnya memberikan sebuah inovasi dan membantu warga dalam merealisasikan impiannya.
Dimulai dengan Berkoordinasi dengan unsur unsur terkait, dan akhirnya mimpi warga pun dapat direalisasikan dengan memiliki akses jalan dengan lebar 3 meter dan panjang kurang lebih 270 meter yang nantinya akan menghubungkan desa Paweden dengan desa Pandanarum yang melewati RT 11 dan RT 12.
“jalan ini melewati 33 bidang tanah milik warga, dan kami bersama Tiga Pilar membantu merealisasikan keinginan warga, untuk memiliki akses jalan, dan saat ini dengan sukarela dan keinginan sendiri akhirnya warga pemilik bidang tanah menghibahkan sebagian tanahnya untuk akses jalan umum”.
Pak bhabin mengisahkan “awalnya dengan pendekatan, kemitraan dan edukasi edukasi yang dilakukannya bersama Tiga Pilar, akhirnya pemilik tanah dengan sukarela menghibahkan tanahnya untuk akses jalan umum”.
Salah satu pemilik tanah mengatakan ” sangat senang dengan inovasi yang dilakukan pak Bhabin dan Tiga Pilar, dikarenakan yang tadinya tanahnya tidak memiliki akses, sekarang sudah memiliki akses jalan, tentunya dengan adanya akses jalan ini, nantinya kami selaku pemilik bidang tanah akan merasakan manfaatnya bagi kami, serta bagi orang lain”.
“selama ini kami dari warga RT 11 dan RT 12 tidak memiliki akses langsung kejalan desa, sehingga kami harus melalui jalan di RT lain yang jaraknya lebih jauh, mudah mudahan dengan adanya jalan yang baru ini, dapat memudahkan akses warga”. Tambah seorang warga yang mengikuti kerja Bhakti pembukaan lahan.
Kegiatan awal pembukaan lahan untuk akses jalan umum ini dengan melaksanakan kerja bakti yang dihadiri Kapolsek Buaran beserta anggota, Danramil Buaran beserta anggota, Kepala desa Paweden beserta perangkat dan warga masyarakat desa Paweden.
Kapolsek Buaran, Iptu Safrowi, S.H., menambahkan, dengan adanya langkah awal ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan sinergitas Tiga Pilar, dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta terwujudnya masyarakat yang guyub rukun.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait