Binmas

Jagong Kamtibmas Di Desa Karanganyar Bogorejo Blora Berlangsung Meriah

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Sebagai wujud penciptaan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat, Kasat Binmas Polres Blora AKP Sudarto bersama anggota Satbinmas dan Bhabinkamtibmas desa Karanganyar serta Babinsa menggelar acara Jagongan Kamtibmas di Satkamling Desa Karanganyar Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Blora mengimbau kepada seluruh tokoh untuk ikut serta memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Disampaikannya, salah satu yang menjadi ancaman selain tindak kejahatan adalah bahaya kebakaran. Dimana terkadang karena kelalaian warga terjadi musibah kebakaran. “Pastikan sumber api mati waktu rumah kosong. Dan saat membakar bediang harus diawasi jangan ditinggal,” kata Kasat Binmas Polres Blora.

Kasat Binmas menandaskan, kegiatan jagong kamtibmas ini merupakan agenda rutin dalam rangka menjaga situasi kamtibmas bersama masyarakat.

“Kegiatan ini telah kita lakukan rutin secara berkala. Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk berperan aktif menjaga kamtibmas di Blora,” tandasnya.

Dalam acara itu Kasat Binmas juga menjelaskan tentang narkoba dan upaya pecegahan sekaligus penindakannnya.

“Wilayah Blora sangat sensitif peredaran narkoba, diharapkan masyarakat agar segera melapor Polisi jika menadapati adanya peredaran narkoba,” tandasnya.

Marno, salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi jagong kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polres Blora. Pihaknya berharap, dengan kedatangan Satbinmas Polres Blora dapat lebih mempererat tali silaturahmi kedekatan antar warga dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan.

“Semoga dengan momentum acara Jagong Kamtibmas ini, antara Kepolisian bersama warga terjalin hubungan yang sinergis dan harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” kata Marno.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait