Cegah PMK, Patroli Sat Samapta Polres Brebes Pantau Hewan Ternak Milik Warga

Polres Brebes – jateng.tribratanews.com |Sat Samapta Polres Brebes Gelar Patroli sambang ke warga peternak hewan berkuku belah dua di Kec. bulakamba, guna mengatisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Jumat (22/7/2022)

Briptu Adam Bersama 2 anggota dilapangan melakukan upaya pencegahan dan mensosialisasikan PMK (penyakit mulut dan kuku) ke warga masyarakat peternak hewan berkuku belah dua. “Kami masyarakat monitoring warganya yang memiliki ternak seperti Sapi, Kambing, Kerbau, Babi dan kuda. Sehingga apa yang diharapkan dapat mencegah PMK,” Kata Briptu Adam.

Kasat Samapta AKP Suraedi secara terpisah menyatakan sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan kami melaksanakan kegiatan penanganan PMK berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait berupa kegiatan preemtif maupun preventif salah satunya dengan sosialisasi penanganan PMK kepada peternak. “Dari pantauan untuk wilayah Bulakamba belum ada indikasi kasus PMK. Namun demikian langkah pencegahan terus disosialisasikan kepada para peternak,” ucapnya

Suraedi menambahkan pihaknya terus berupaya kepada warga masyarakat yang memelihara ternak untuk menjaganya dengan baik seperti kesehatan, kebersihan kandang, tidak liarkan dan apabila terindikasi bisa langsung menghubungi Dinas Peternakan &Kesehatan Hewan (DPKH) Brebes.

Exit mobile version