Binmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jenggot lakukan Pendampingan Vaksinasi Covid -19

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng terus menjalin sinergi dengan Tenaga kesehatan, Kelurahan, Koramil Pekalongan Selatan dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.
Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Jenggot Bripka Hendro W bersama Babinsa, Staff Kelurahan dan Tenaga kesehatan dari puskesmas Jenggot melakukan Door to Door vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Jenggot, Selasa (19/07/2022).
Dalam kesempatan ini Bripka Hendro menjelaskan metode vaksinasi Door to Door yang digunakan telah mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin, Selain itu dapat pula menjangkau individu yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular Covid -19.
Petugas juga berikan sosialisasi agar masyarakat sadar tentang pentingnya vaksin Covid -19 bagi kesehatan diri sendiri maupun orang lain dan juga pelaksanaan vaksin pada warga bisa merata sehingga kegiatan masyarakat menjadi normal kembali dan perekonomian menjadi pulih,kemudian diharapkan juga masyarakat dapat antusias dan tidak takut lagi dengan tidak meyepelekan adanya virus di maksud serta mengetahui informasi dari penularan virus omicron yang terjadi saat ini.
Kapolres Pekalongan kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, melalui Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Basuki Budi Santoso, S.H, menyampaikan bahwa setiap ada kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Pekalongan Selatan, petugas TNI – Polri, Kelurahan dan Tenaga Kesehatan yang ada selalu kompak dalam kegiatan.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Jenggot Bripka Hendro W, mengatakan, pada hari ini Vaksinasi dilaksanakan di RW 3 Kelurahan Jenggot , Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. Dengan jumlah warga yang menerima vaksin sebanyak 13 orang.
“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,”. Tambah pak Bhabin.
Kasubsi Penmas Sihumas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng Ipda Purno Utomo, S.H juga menghimbau warga walaupun sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokolKesehatan pencegahan Covid-19.
“Saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II maupun Booster agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, dan mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan”. pungkasnya.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait