Polsek Kradenan Polres Blora Tekankan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Dan Bahaya Narkoba Saat MPLS

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sejumlah SMA/SMK dan SMP di kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Jawa Tengah mendapat materi tambahan dari petugas Kepolisian.

Materi tersebut disampaikan oleh personel Polsek Kradenan saat ada kegiatan MPLS di wilayah setempat. Salah satunya yang digelar di SMK NU kecamatan Kradenan.

Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH menjelaskan pihak kepolisian diundang oleh sekolah untuk mengisi materi tertib berlalu lintas dan antisipasi kenalakan remaja. Karena siswa pada usia remaja rawan kepada salah pergaulan yang bisa menjerumus kepada kenakalan remaja.

“Harapannya semoga adik adik peserta didik baru bisa mengikuti kegiatan belajar dengan baik dan semangat. Tentunya sesuai dengan aturan aturan yang ada,” kata AKP Lilik.

Tidak hanya itu, pihak polisi juga memberikan imbauan terkait bahaya narkoba. Sehingga dalam kesempatan tersebut dijelaskan secara jelas supaya para siswa yang menjadi ujung tombak bangsa tidak terjerumus ke obat terlarang itu.

AKP Lilik mengapresiasi pihak sekolah, karena kegiatan MPLS diselipkan materi dari kepolisian. Dia berharap dengan mendengarkan arahan tentang tertib berlalu lintas, bahaya narkoba dan kenakalan remaja, siswa bisa siap fisik dan mental saat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Tentunya kami harapkan sinergi seperti ini terus berjalan. Mari bersama kita jaga para pelajar generasi penerus bangsa agar tidak salah dalam pergaulan,” pungkas Kapolsek Kradenan

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)
Exit mobile version